Gubernur Kalteng Serahkan Beasiswa Bidik Misi Kalteng Berkah di Hari Pahlawan dan Dies Natalis ke-56 UPR

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 November 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyerahkan beasiswa Bidik Misi Kalteng Berkah untuk 5125 mahasiswa di Kalteng. Penyerahan secara simbolis diberikan kepada 47 perwakilan mahasiswa dari 3 perguruan tinggi.

Penyerahan ini berlangsung bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan sekaligus Dies Natalis ke-56 Universitas Palangka Raya, Senin, 11 November 2019.

"Mudah-mudahan bisa berarti buat mahasiswa-mahasiswi di Kalteng yang benar-benar membutuhkan" kata Sugianto Sabran.

Bantuan beasiswa itu untuk mahasiswa S1, S2, S3 dan S1 Kedokteran baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang ada di Kalimantan Tengah.

Gubernur menuturkan, pemerintah wajib hadir di dunia pendidikan. Hal itu tentunya mewujudkan Indonesia yang unggul sehingga mampu bersaing dalam menghadapi kemajuan era sekarang. 

"Sumber daya manusia kita harus siap. Kalau tidak, bisa tertinggal. Jadi orang Kalteng wajib menjadi tuan rumah di Kalteng," ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah kepala dinas di lingkungan pemerintah provinsi Kalteng. Turut hadir Rektor UPR Andrie Elia, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran dan lain-lain.

"Bidik Misi Kalteng Berkah pasti sangat bermanfaat sekali untuk mahasiswa," ucap Andrie Elia. (BUDI YULIANTO/ADV/B-11)

Berita Terbaru