Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jawaban Bupati Gunung Mas atas Catatan dan Masukan Fraksi Golkar

  • 11 November 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kauala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menyampaikan jawaban pemerintah kabupaten atas 3 catatan dan masukan dar Fraksi Golongan Karya (Golkar) terkait RAPBD 2020.

Hal itu disampaikan bupati dalam rapat paripurna ke 10 masa sidang I tahun sidang 2019 di ruang rapat DPRD Kabupaten Gunung Mas, Senin 11 November 2019.

Pertama bupati menjelaskan pada tahun anggaran 2020, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan tetap fokus melanjutkan pembangunan infrstruktur, jalan dan jembatan dengan memprioritaskan beberapa jalan yang dilaksanakan dengan cara multyyears sejak 2020-2024.

"Jalan yang perlu dilakukan peningkatan di antaranya Jalan Parempei sampai Harang Karamat, dan Jalan Tumbang Miri, menuju Batu Tangkui sampai Tumbang Napoi, serta Jalan Dandang di Tumbang Tajungan sampai Tumpang Ponyoi," jelasnya. 

"Pada anggran tahun 2020 ini juga akan dilakukan pembangunan pile slab menuju Jembatan Sei Kahayan di Sepang," lanjutnya.

Sedangankan target pendapatan asli daerah (PAD) sudah pantas target perolehan PAD harus sesuai potensi riil.

Artinya penetapan target PAD dalam RAPBD tahun anggran 2020 sudah di sesuiakan dengan potensi yang ada. 

Dalam kesempatan itu bupati juga mengharapkan seluruh kepala perangkat daerah agar lebih keratif melakukan pendekatan kepada pemerintah pusat,  untuk berkoordinasi dengan kementerian, sehingga mendapatkan pendanaan melalui APBN. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru