Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas P3APPKB Kapuas Rapat Koordinasi Forum Data Terpilah Gender dan Anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 November 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P-3APPKB) Kabupaten Kapuas menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait, Senin siang 11 November 2019.

Rapat Koordinasi Forum Data Terpilah Gender dan Anak tingkat Kabupaten Kapuas ini diikuti berbagai perwakilan dari instansi.

Plt Kepala Dinas P3AAPKB Kapuas, Dusi mengatakan rapat ini untuk ketersedian data terpilah gender dan anak yang berhubungan dengan perencenaan, pengangguran, monitoring, evaluasi dan pengambilan kebijakan tingkat kabupaten.

Dalam rapat ini juga dilakukan sosialisasi tentang aplikasi pengelolaan sistem informasi gender dan anak (SIGA).

Dengan telah dilaksanakammya rapat itu diantaranya bertujuan untuk menyediakan data dan informasi yang dapat diakses oleh para stakeholders untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kapuas.

Kemudian untuk meningkatkan komitmen pemerintah daerah dalam penggunaan data gender dan anak dalam perencanaan, pemantauan, evaluasi atas kebijakan program dan kegiatan pemberdayaan daerah

"Sehingga dapat meningkatkan efektifitas penyelenggaraan PUG dan PUHA di daerah secara sistematis, komprehensif dan berkesinambungan serta meningkatkan ketersediaan data gender dan anak," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru