Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Kapuas Dibentuk dan Disosialisasikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 November 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Kapuas resmi dibentuk dan langsung disosialisasikan di Gedung Kesenian Gandang Garantung, Kuala Kapuas, Senin 11 November 2019.

Kegiatan yang digelar Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas ini dibuka ditandai dengan pemukulan gong.

Acara dibuka oleh Kepala Disbudkepora Kapuas, Suparman didampingi Kepala Bidang Destinasi dan Kelembagaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah Uria Ludjen.

Uria Ludjan mengatakan ke depan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah akan senantiasa berusaha meningkatkan kepariwisataan yang ada di 13 Kabupaten dengan menggali potensinya.

Dia mengungkapkan kelompok sadar wisata bisa memberikan kesempatan untuk masyarakat berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan untuk meningkatkan wisata dan budaya.

Dia menekankan pembangunan pariwisata membutuhkan peran aktif masyarakat termasuk Pokdarwis.

Sadar bahwa kelompok itu penting dapat menghadirkan dan memunculkan daya tarik kepariwisataan baik wisata alam, budaya dan buatan.

"Kelompok sadar wisata ini dari oleh dan untuk masyarakat yang utama dapat memberikan pelayanan yang nyaman, aman dan ramah. Kita harus lestarikan, amankan dan promosikan salah satunya lewat media sosial," ucap nya.

Sementara itu Kepala Bidang Kebudayaan Diskebpora Kapuas selaku Ketua Panitia Pelaksana Zakia Faridah mengungkapkan, kegiatan Pokdarwis adalah salah satu agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas untuk meningkatkan potensi kepariwisataan.

Kegiatan ini diikuti oleh 3 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas yaitu dari Kecamatan Selat, Kapuas Hilir dan Kapuas Barat dengan jumlah peserta 40 orang dengan pelaksanaan selama satu hari.

Berita Terbaru