Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Temui PT SIS Bersama Sejumlah Warga

  • Oleh Syahriansyah
  • 11 November 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin temui PT Sapta Indra Sejati (PT SIS) bersama sejumlah warga yang telah melamar pekerjaan dan sudah mengikuti tahapan tes namun tidak ada kejelasaan hingga saat ini. 

Pertemuan tersebut berlansung di Hotel Putri Kota Puruk Cahu ketika PT SIS yang merupakan salah satu anak perusahaan tambang batu bara PT Adaro Group sedang melakukan proses seleksi kepada puluhan pelamar kerja, Senin, 11 November 2019.

"Kita langsung lakukan pertemuan singkat dengan pihak Manajemen PT SIS yang sedang melakukan rangkaian seleksi tes psikologi. Dan setelah kita konfirmasi terkait keluhan pelamar, ternyata dari data yang ada pihak PT SIS sudah jalankan Perda Nomor 4 tahun 2010 tentang tenaga kerja lokal," kata Rahmanto saat diwawancarai media. 

Politisi PKB ini kembali menjelaskan bahwa terkait dengan pertanyaan para pelamar yang merupakan warga kabupaten murung raya yang telah mengikuti tes sebelumnya yang sampai saat ini belum menerima hasil tes karena pihak perusahaan masih mengalami kendala alam dalam pendistribusian unit produksi ke lokasi tambang.

"Dari 117 calon karyawan sudah memenuhi ketentuan rekrutmen masyarakat lokal, dan untuk hasil tes sebelumnya memang memerlukan kesabaran para calon karyawan yang statusnya masih jelas. Dikarenakan kendala alam surutnya DAS Barito untuk proses mobilisasi alat ke lokasi tambang," jelasnya lagi.

Rahmanto juga sangat berharap proses rekrutmen yang sifatnya terbuka dan online ini dapat dilakukan juga oleh perusahaan lainnya yang berinvestasi di Mura, sehingga upaya pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya dapat terealisasi berkat komitmen bersama pihak swasta dan pemerintah. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru