Pengamat: Kekompakan Kalteng Putra Mampu Keluar dari Zona Degradasi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 November 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kekompakan Kalteng Putra bisa membuat Laskar Isen Mulang bangkit. Terbukti Kalteng Putra bisa membungkam PSM Makassar dan menjadi modal untuk menjauh dari zona degradasi.

Pengamat Bola, Yusro Arodi menyampaikan berkat kekompakan pemain dan pelatih, Kalteng Putra menunjukkan kehebatannya dan mampu menumbangkan PSM Makassar dengan skor 3:1 dalam lanjutan liga 1 Indonesia, Minggu 10 November 2019.

"Hargai sebuah kekompakan pemain dan pelatih, kekompakan Kalteng Putra itu bisa menjadi modal bisa bekerja lebih keras dan saya yakin modal ini mampu keluar dari zona degradasi," ujarnya, Senin 11 November 2019.

Mantan pelatih Porprov Kobar 2014 Yusro Arodi menambahkan, berkaca pada laga kemarin, dengan kekompakan dan semangat Kalten Putra menjelma menjadi tim yang sulit dikalahkan.

"Mereka bukan hanya menunjukkannya loyalitasnya, namun semangatnya juga sangat baik laga kemarin, namun kekompakan dan kebersamaan mereka perlu ditingkatkan lagi, hal ini perlu dihargai oleh manajemen klub," ungkapnya.

Dia berharap segala masalah yang menimpa Kalteng Putra belakangan ini segera terselesaikan agar Kalteng Putra bisa menjaga ritme positif ini sampai musim berakhir untuk tetap bertahan di liga tetinggi Indonesia.

"Insya Allah kalau manajemen, pemain dan pelatih bisa harmonis, saya yakin Kalteng Putra akan keluar dari zona degradasi," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru