Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Polisi Amankan 1 TPS Sangat Rawan di Pilkades Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 11 November 2019 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Salah satu tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Barito Utara yang masuk kriteria sangat rawan akan dikawal oleh 3 personel polisi.

Dikatakan Kapolres Barito Utara melalui Kabag Ops Akp Andeas Alek Danantara, selain dikawal 3 polisi nantinya juga ada pengamanan bantuan dari TNI dan Satpol PP.

Sementara itu untuk TPS rawan pihaknya menurunkan 2 personil dan untuk TPS yang dianggap aman diturunkan hanya 1 personil Polri.

Dia menambahkan untuk 26 anggota Satpol PP telah bergeser ke TPS bersama anggota Polri.

“Sementara anggota TNI akan bergeser pada Selasa 12 November 2019 karena personel yang terbatas dan ada kegiatan internal di instansi mereka,” ujarnya.

Senin 11 November 2019 merupakan hari terakhir masa tenang. Selasa 12 November 2019 akan dilaksanakan pemungutan suara di desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Dia mengharapkan situasi di Kabupaten Barito Utara, khususnya pada desa yang melaksanakan Pilkades terus terjaga kondusifitasnya dan pelaksanaan pemilihan ini bisa berjalan lancar. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru