Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Telaga Baru Pertanyakan CSR Perusahaan saat Reses Anggota Dewan

  • Oleh Naco
  • 11 November 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Reses perseorangan anggota DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah di Desa Telaga Baru, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim. Warga setempat mempertanyakan soal perhatian perusahaan kepada mereka.

Menurut Riskon Fabiansyah, warga mempertanyakan CSR perusahaan pergudangan dan beberapa terminal khusus (tersus) yang berinvestasi di daerah Telaga Baru.

"Karena selama ini menurut mereka pihak perusahaan yang ada kurang perhatiannya terhadap warga sekitar, buktinya fasilitas infrastruktur jalan dan pendidikan yang ada di Desa Telaga Bary kurang mendapat sentuhan dari penyaluran CSR perusahaan," kata politisi Partai Golkar itu, Senin, 11 Novemver 2019.

Sebagai wakil rakyat, warga meminta untuk  menyampaikan persoalan itu ke Pemkab apakah betul perusahaan yang ada di desa itu sudah mengeluarkan CSR selama ini. Jika memang sudah warga meminta bentuk realisasi disampaikan apa saja.

"Pertanyaan itu disampaikan langsung oleh Pak Syarif salah seorang ketua RT di desa itu," tegas anggota Komisi II DPRD Kotim itu.

Riskon Fabiansyah menyatakan siap menyampaikan dan mempertanyakan ke Pemkab Kotim berkaitan dengan CSR yang warga tanyakan.

"Apakah selama ini penyalurannya sudah tepat guna dan setuju dengan permintaan masyarakat agar ada transparansi mengenai besaran CSR yang dikeluarkan perusahaan yang berinvestasi di daerah Kotim, agar ada azas saling menguntungkan baik di pihak perusahaan yang berinvestasi maupun kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah tempat perusahaan berinvestasi," tutupnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru