Hampir Tiga Hari Tidak Keluar Rumah, Basuki Ditemukan Tewas

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 11 November 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Mendawai II, Kota Palangka Raya dikejutkan dengan peristiwa Rofian Basuki (38) yang ditemukan tewas di kediamannya, Senin 11 November 2019.

Penemuan mayat pria asal Banjarmasin tersebut berawal ketika adanya kecurigaan warga sekitar dan keluarga terhadap korban yang sudah hampir tiga hari hilang dari peradaban sekitar. 

"Kami curiga karena sudah tiga hari tidak pernah keluar dari rumahnya. Dipanggil tidak menyahut. Pintu terkunci," ujar Suriansyah.

"Akhirnya kami mendobrak pintunya. Dan melihat korban sudah meninggal dalam keadaan terbaring di tempat tidurnya," tambahnya. 

Usai ditemukan jadi mayat, warga setempat langsung menghubungi pihak kepolisian Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut. 

Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul R. K. Siregar melalui Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya, Aiptu Yudhi Wahyudi mengatakan saat mendapatkan informasi dari masyarakat langsung menuju ke TKP untuk mengevakuasi, meminta keterangan dari berbagai pihak serta melakukan olah TKP. 

"Untuk penyebabnya masih menunggu hasil visum dari RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya,"ujar Wahyudi. 

"Dugaan sementara korban mengalami sakit," tutupnya. 

Sampai berita ini diturunkan, pria yang sudah tidak serumah dan seranjang sama istrinya ini masih divisum oleh pihak RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru