Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPR RI Buka Penerimaan CPNS dengan Formasi Ini

  • Oleh Teras.id
  • 11 November 2019 - 22:20 WIB

TERAS.ID, Jakarta - Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI juga membuka peluang penerimaan pegawai baru dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 dengan formasi ini. 

Melalui media sosial Twitter @DPR_RI, mulai Senin 11 November 2019 ini, DPR RI membuka kesempatan untuk peserta yang tertarik bekerja di lembaga legislatif itu. Sama dengan pendaftaran CPNS 2019 umumnya, pelamar bisa mendaftar ke DPR dengan melalui situs sscasn.bkn.go.id.

Pada akun Twitter resmi DPR RI terdapat pengumuman tentang penerimaan CPNS 2019 ini. "Pada tahun 2019 ini, akan kembali dilaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Sekretariat Jenderal & Badan Keahlian DPR RI. Ayok, siapkan dirimu untuk menjadi bagian dari ASN Setjen & BK DPR RI. #CPNS2019 #SetjenDPR #BKDPR #SDMUnggul #IndonesiaMaju," tulis akun @DPR_RI. 

Terdapat 24 formasi jabatan yang disediakan untuk calon peserta, di antaranya adalah Pranata Hubungan Masyarakat, Widyaiswara, Analis Hukum, Analis Konten Media Sosial, Analisis Laporan Keuangan, hingga Penyusun Bahan Kebijakan. 

Adapun kualifasi pendidikannya pun sangat beragam mulai dari jenjang D-III seperti Administrasi, Hukum, Informatika, Jurnalistik, hingga Telekomunikasi. Syarat Strata S-1 untuk jurusan Administrasi Negara, Akuntansi, Hubungan Internasional, Broadcasting, Ilmu Pemerintahan dan jenjang D-IV untuk jurusan Akuntansi, Ekonomi Akuntasi, Ekonomi Manajemen, Manajemen, Perpajakan dan strata paling tinggi yakni S-2 di bidang hukum. (TERAS.ID)

Berita Terbaru