Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangeran Arab Saudi Jadi Pemilik Mobil Termahal Bugatti?

  • Oleh Teras.id
  • 12 November 2019 - 07:02 WIB

TEMPO.CO, Jakarta Bugatti telah memamerkan mobil yang paling mutakhir dan termahalnya Bugatti La Voiture Noire dalam ajang Genewa Motor Show pada Maret tahun ini. Mobil ini dijual dengan banderol mencapai US$ 18,7 juta atau sekitar Rp 262 miliar. Dengan uang sebanyak itu bisa untuk membeli mobil mewah model lainnnya hingga ratusan unit.

Namun yang jadi pertanyaaan siapa yang telah mobil termahal tersebut? Sejumlah media menyebut bahwa Pangeran Arab Saudi Badr Bin Saud. Hal ini berdasarkan unggahan sang pangeran di akun instagramnya yang dikenal dengan nama @b14.

Ia mengunggah mobil Bugatti La Voiture Noire dengan warna hitam gelap. Foto tersebut saat mobil itu dipajang di Chantilly Arts & Elegance Richard Mille 2019, sebuah acara yang diadakan di Prancis.

Selain sang Pangeran, ada sejumlah nama yang disebut-sebut telah memesan mobil ini yaitu Ferdinand Piehi, mantan CEO Grup Volkswagen, dan Cristiano Ronaldo, pesepakbola profesional. Badr Bin Saud memang dikenal memiliki kesenangan mengkoleksi mobil mewah di garasinya. Hanya saja, Saud belum mengungkap mobil ini di garasinya.

Bugatti La Voiture Noire menggunakan powertrain W16 quad-turbo 8.0-liter. Outputnya tidak berubah, menghasilkan tenaga 1479hp (1500PS) dan 1180lb-ft (1600Nm). "La Voiture Noire" yang berarti "The Black Car", mendapatkan gelar mobil termahal di dunia sepanjang masa.

Menurut kepala komunikasi Bugatti Tim Bravo, calon pemilik mobil itu harus bersabar untuk membawanya ke garasi karena masa produksi akan memakan waktu dua tahun. Sedangkan model yang mejeng pada pameran hanyalah purwarupa yang menggunakan motor listrik. (TERAS.ID)

Berita Terbaru