Polri: Pemilihan Kabareskrim Baru Digodok Wanjakti

  • Oleh Inilah.com
  • 12 November 2019 - 07:30 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Sepeninggal Jenderal Idham Azis, kursi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri hingga kini masih kosong. Polri mengatakan pemilihan Kabareskrim baru masih digodok Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

"Saya kira pak Kapolri dan tim Wanjakti itu akan melakukam proses dalam menentukan mutasi termasuk Kabareskrim," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Senin (11/11/2019).

Irjen Iqbal mengatakan posisi Kabareskrim bisa diisi oleh Perwira Tinggi (Pati) berpangkat bintang dua atau bintang tiga. Selain itu, track record Pati tersebut juga menjadi bahan pertimbangan.

"Satu melihat track record kemampuan, kredibilitas, Perwira tinggi yang ada di lingkungan Polri. Saya pernah sampaikan perwira Polri bintang dua dan bintang tiga semua berpeluang kecuali bintang tiga pak Wakapolri, pak Irwasum nggak mungkin lagi jadi Kabareskrim," ucapnya.

Jenderal bintang dua ini menurutkan bahwa tim Wanjakti juga sudah sudah menerima masukan dari internal maupun pihak eksternal.

"Wanjakti sudah ada anggota wanjakti yang dia sudah tahu masukan dari internal dan eksternal," urainya. (INILAH.COM)

Berita Terbaru