Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 November 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, dengan tema Generasi Sehat Indonesia Unggul, Selasa, 12 November 2019.

Upacara tersebut dipimpin Sekda Kobar, Suyanto. Kemudian turut dihadiri, Forkopimda Kobar, sejumlah pimpinan SOPD, dan kepala SMA. Pesertanya, dari instansi kesehatan, organisasi kesehatan, mahasiswa, dan pelajar.

Sekda Kobar, Suyanto saat memimpin upacara membacakan amanat dari Menteri Kesehatan RI, dr Terawan Agus Putranto. Seperti terkait pemilihan tema.

"Hal tersebut sesuai dengan amanat presiden dalam pelantikan kabinet Indonesia Maju 2020 - 2024, memprioritaskan pada pembangunan SDM," ujarnya.

Kemudian perihal keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM dengan ditandai adanya peningkatan indeks pembangunan manusia. Dan salah parameternya ialah usia harapan hidup, menurunnya angka kematian ibu dan anak, dan menurunnya angka stunting.

"Kemudian, meningkatnya cakupan imunisasi, serta keberhasilan pengendalian penyakit menular dengan menurunnya angka TB," tandasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru