Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ Gunung Mas Resmi Dibuka Bupati, ini Berbagai Cabang Lombanya

  • 12 November 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ XV tingkat kabupaten, di halaman Masjid Agung Darunnajah, Kuala Kurun, Senin, 11 November 2019 malam.

MTQ yang diikuti kafilah dari 8 kecematan se Gunung Mas tersebut akan berlangsung selama 4 hari, dari 11 - 14 November 2019.

Ketua Panitia MTQ XV Kabupaten Gunung Mas, M Rusdi memaparkan, perlombaan yang akan dipertandingkan, yakni cabang fahmil Alquran, syarhil Alquran, Maulid Hasby putra dan putri,

Selanjutnya, tilawah Alquran golongan tartil, golongan anak-anak, golongan remaja dan golongan dewasa, lalu, cabang hifzil Alquran golongan 1 juz + tilawah, serta golongan 5 juz + tilawah.

Ada juga Kath Alquran yang dibagi menjadi empat kelas, yakni naskah, hiasan, dekorasi, serta kontemporer. 

M Rusdi mengatakan, kegiatan MTQ setia tahun dilaksanakan dan sudah menjadi program nasional mulai dari kecamatan, kabupaten, hingga provinsi.

"MTQ  bukan hanya besifat lomba, tetapi ini sudah menjadi media atau sarana dalam pembinaan keagamaan umat Islam, sehingga nilai Alquran dapat menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari," katanya. 

Adapun penyelenggaraan MTQ XV tingkat kabupaten ini, juaranya akan mewakili daerah pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Barito Selatan pada 2020.

"Kami berharap para peserta dapat mengikuti perlombaan dengan sungguh-sungguh. Supaya dapat menghasilkan gerasi Alquran yang unggul, cerdas, dan berakhlakul karimah," harapnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru