Ketua TP PKK Sukamara: Ketauladanan Nabi Muhammad SAW Jadi Inspirasi Semua Orang

  • Oleh Norhasanah
  • 12 November 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua TP PKK Sukamara, Sito Zulaiha Windu Subagio mengharapkan ketauladanan Nabi Muhammad SAW menjadi inspirasi semua orang untuk menjadi lebih baik.

"Dengan kemulian akhlak Nabi Muhammad, diharapkan dapat mengubah kita menjadi insan terpuji, kreatif, dan inovatif dalam membangun tatanan kehidupan yang harmonis sesuai perintah Allah SWT," kata Siti Zulaiha Windu Subagio, saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAWT, Selasa, 12 November 2019.

Menurut Zulaiha, esensi dari peringatan maulid nabi sesungguhnya adalah meneladani setiap pikiran, ucapan, dan tindakan Rasulullah SAW.

"Kita patut meneladani buah pemimiran yang cerdas dan jernih, ucapan santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana," ujarnya.

"Meskipun kita berada di dalam ruang dan waktu yang berbeda dengan Nabi Muhammad SAW, kita tentunya tidak boleh meninggalkan risalah yang beliau sampaikan," tutur Zulaiha.

Dia menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Rasulullah

"Semakin kita dalami perikehidupan Rasulullah SAW, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia," kata Siti Zulaiha. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru