Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleksi CPNS 2019, Jawa Barat Buka 1.934 Lowongan Kerja

  • Oleh Teras.id
  • 12 November 2019 - 12:40 WIB

TEMPO.CO, Bandung - Pemerintah provinsi Jawa Barat membuka 1.934 lowongan kerja atau formasi dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019. Adapun jenis formasi yang dibutuhkan adalah tenaga umum, formasi khusus untuk jenis jabatan sesuai dengan program nasional, pendidikan, kesehatan, dan jabatan teknis penunjang infrastruktur lainnya.

"Tidak termasuk jabatan administrasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat Yerry Yanuar, dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa, 12 November 2019.

Formasi CPNS Jawa Barat yang dibuka tahun ini minus jabatan administrasi. Rinciannya, 1.002 formasi untuk tenaga teknis, 839 tenaga pendidik, dan 93 tenaga kesehatan. Seluruh formasi tersebut tersebar dalam 37 unit kerja dari 44 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah provinsi Jawa Barat.

Pendaftaran CPNS 2019 sendiri sudah dibuka resmi pada  Senin, 11 November 2019 pukul 23.11, mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan panitia seleksi nasional (panselnas). “Secara timeline nasional, pendaftaran dimulai dari tanggal 11 November 2019 sampai dengan 24 November 2019. Meski begitu, jadwal bisa berubah dan menyesuaikan dengan kebijakan panitia seleksi nasional, “ kata Yerry.

Pendaftaran CPNS 2019 dilakukan online lewat laman sscasn.bkn.go.id. Peminat yang ingin mendaftar wajib membuka akun dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NIKK). Akun tersebut untuk mengakses laman untuk pengisian biodata, pilihan formasi dan jabatan, mengunggah dokumen persyaratan yang dibutuhkan, hingga mencetak kartu.

“Sebelum mendaftar, calon pendaftar lebih baik menyiapkan dokumen pendaftaran, yakni Kartu Keluarga, KTP atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ijazah, transkrip nilai, pas foto, dan dokumen lain sesuai instansi yang akan dilamar,” kata Yerry.

Yerry meminta pelamar CPNS 2019 tidak mempercayai oknum yang mengklaim bisa meloloskan peserta. “Cari dan lamar jabatan yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki, tetap yakin dengan kemampuan sendiri. Jangan mudah terbuai dengan janji manis oknum penipu. Jika ada pertanyaan langsung tanyakan kepada pihak panitia seleksi di Jawa Barat,” kata dia.

Panitia seleksi CPNS 2019 di Jawa Barat bisa dihubungi lewat situs bkd.jabarprov.go.id, instgram @bkd.jabar serta whatsapp di nomor 082121671500. (TERAS.ID)

Berita Terbaru