Rumah Layak Huni untuk Nenek Mulia Mulai Dibangun

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 November 2019 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah layak huni untuk nenek Mulia, warga Jalan HM Kaspul Anwar, Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini mulai dibangun.

"Saat ini pembangunan rumah untuk nenek Mulia sudah mulai dilaksankan, mudah-mudahan bisa selesai selama 7 hari pengerjaan," ujar anggota komunitas solidaritas masyarakat Samuda, Chaidir, Selasa, 12 November 2019.

Rumah tersebut dibangun dengan ukuran 4 x 4 merer, ditambah teras dengan panjang 2 meter, dan juga dapur 2 meter. Sehingga total panjang rumah keseluruhan menjadi 8 meter.

Pembangunan sendiri dikerjakan oleh 2 tukang bagunan dengan upah yang cukup murah. Selain itu dibantu masyarakat sekitar, Polsek Jaya Karya, dan Koramil.

"Pembangunan juga dibantu masyarakat, dengan harapan bisa selesai sesuwi target," kata Chaidir.

Rumah tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan aliran listrik dan juga PDAM. Sehingga kebutuhan air dan listrik nenek tersebut bisa teratasi.

Sementara, Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengungkapkan, pihaknya berharap agar bangunan rumah tersebut bisa menjadi tempat tinggal yang layak bagi nenek dan keluarganya. Sehingga tidak seperti sebelumnya yang mulai lupuk dan nyaris roboh.

"Mudah-mudahan bangunan tersebut bisa bermanfaat dan layak bagi nenek, dan bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman," harap Romel.

Sementara, sebelumnya rumah nenek tersebut sangat memprihatinkan. Bahkan sangat jauh dari kata layak. Bahkan nenek dan dua orang anaknya yang tinggal di tempat tersebut hanya mengambil tempat pojokan rumah saja. Karena di dalam rumah itu juga banyak tumpukan barang bekas dan sampah yang hampir memenuhi rumah tersebut.

Anak dari nenek tersebut mengalami kekurangan, karena yang perempuan tidak bisa bicara karena tuna wicara. Sedangkan anak laki-lakinya mengalami gangguan jiwa. Bantuan warga dan juga Kapolres Kotim pun datang setelah anggota komunitas solidaritas masyarakat Samuda mengetahui hal itu. Dan berupaya memberikan bantuan kepada nenek tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru