Petugas KUA Kecamatan Basarang Berikan Penyuluhan di Masjid Nurul Hidayah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 November 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas fungsional Kantor Urusan Agama atau KUA Kecamatan Basarang Abdul Hamid memberikan penyuluhan dan mengisi ceramah di Masjid Nurul Hidayah Desa Pangkalan Sari.

Penyuluhan itu sekaligus mengisi ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mengingat saat ini telah memasuki bulan rabiul awwal.

"Iya, kami sudah melakukan penyuluhan ke Desa Pangkalan Sari di sana, kami berterima kasih sudah diberikan kesempatan ada beberapa hal yang disampaikan terkait peringatan Maulid," ucap Abdul Hamid, Selasa, 12 November 2019.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Besarang ini menyampaikan kepada jamaah untuk mengambil berkah di bulan maulid ini, hendaknya diperbanyak berselawat kepada Nabi Muhammad SAW dan mengerjakan ibadah yang sunat sesuai dengan perintah Allah.

“Kami ajak juga semuanya agar memperbanyak selawat dan perbanyak kerjakan ibadah sunat di malam hari," katanya.

Selain itu, ia menyampaikan kepada jamaah masjid Nuruh Hidayah bahwa hikmah yang dapat diambil adalah perbanyak selawat dan kerjakan yang sunat sesuai dengan firman Allah pada surah Al Ahzab ayat 56.

"Karena bulan ini menjadi momen yang ditunggu masyarakat, bagaimana tidak karena bulan itu kelahiran nabi Muhammad SAW, sebagai umatnya yang patut bersyukur kepada Allah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru