Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Datangkan Asisten Menteri untuk Bicarakan Kota Layak Anak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 November 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mengejar target Palangka Raya sebagai Kota Layak Anak (KLA) pada 2021, Pemerintah Kota Palangka Raya mendatangkan Asisten Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Kehadiran pejabat nasional ini dalam rangka bimbingan teknis Peningkatan Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Palangka Raya yang diselenggarakan di ruang rapat Peteng Karuhei II, Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa 12 November 2019.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Amandus Frenaldy membuka kegiatan yang molor 1 jam lebih dari agenda awal pukul 08.00 WIB itu lantaran pesawat yang ditumpangi pejabat dari pusat mengalami keterlambatan hampir 2 jam lamanya.

"Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI telah mendesain dan mensosialisasikan sebuah sistem dan strategi pemenuhan hak-hak anak yang holistik demi generasi yang berkelanjutan dengan mengembangkan kebijakan kabupaten/kota layak anak," kata Amandus membacakan sambutan wali kota.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan dalam laporannya menyatakan bahwa Palangka Raya berkomitmen mulai menggenjot program Kota Layak Anak hingga 2021.

"Komitmen kita bersama adalah tahun 2045 nanti kita memiliki generasi emas, makanya dari sekarang, minimal tahun 2021 kita sudah menjadi KLA secara kompeten sehingga anak-anak yang sekarang berusia 0 tahun hingga 14 tahun sebagai generasi emas. Ini tekat bersama," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru