Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan Kerja DPRD Palangka Raya untuk Maksimalkan Pengetahuan Anggota Komisi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 November 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung mengatakan kunjungan kerja adalah salah satu upaya untuk maksimalkan pengetahuan anggota komisi pada setiap anggota dewan.

Hal ini diungkapkannya terkait kunjungan kerja anggota DPRD Palangka Raya ke luar daerah sejak akhir pekan lalu.

"Dari kegiatan kunjungan kerja anggota DPRD yang penting adalah salah satu upaya untuk memaksimalkan pengetahuan setiap anggota komisi untuk bisa melaksanakan tugas. Makanya sampai ada rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk menentukan jadwal kegiatan seperti ini," kata Nenie, Selasa 12 November 2019.

Terkhusus untuk Komisi B DPRD Kota Palangka Raya menurut Nenie, pihaknya sudah mengunjungi DPRD DKI Jakarta sejak akhir pekan lalu dan bergeser untuk mengunjungi daerah lainnya.

"Kami khusus komisi B sudah ke DPRD DKI Jakarta, dilanjutkan ke Kabupaten Tanggerang, Banten. Berdasarkan jadwal Banmus, kunjungan kerja ini akan selesai pada 13 November besok," jelas Nenie lagi.

Dalam kunjungan kerja ini menurut Nenie masing-masing Komisi DPRD Palangka Raya dijadwalkan akan mempelajari sistem kerja pemerintahan sesuai fungsi dan bidang kerjanya masing-masing.

"Komisi B yang membidangi perekonomian dan pembangunan dalam kunjungan kerja ini kami mendalami pengawasan DPRD terhadap ekonomi dan pembangunan secara global serta pelaksanaan Usaha Kecil Menengah atau UKM," terang Politisi PDI Perjuangan ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru