Komisi B DPRD Palangka Raya Kunjungi DPRD DKI Jakarta Pelajari Pengembangan Usaha Rakyat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 November 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung mengatakan tujuan komisinya melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta untuk mempelajari sistem pengembangan usaha rakyat di Ibukota Republik Indonesia tersebut.

Hal ini dikatakan Nenie berkaitan dengan kunjungan kerja anggota DPRD Palangka Raya ke luar daerah sejak akhir pekan lalu dan salah satunya ke DPRD DKI Jakarta.

"Kedatangan kami ke DPRD DKI Jakarta dalam rangka kunjungan kerja ialah tidak lain untuk mempelajari terkait pengembangan usaha rakyat yang diterapkan pemerintah di kota metropolitan tersebut," tutur Nenie, Selasa 12 November 2019.

Bila nanti dari hasil kunjungan ini didapati ada hal yang mampu dilakukan untuk Kota Palangka Raya menurut Nenie maka akan dibahas lebih lanjut bersama Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Kami akan memperdalam pengetahuan tentang pelaksanan UMKM, usaha rakyat dan juga soal pengembangan usaha yang bisa masuk pada pendapatan asli daerah (PAD)," tuturnya.

Dalam kunjungan kerja ini menurut Nenie masing-masing Komisi DPRD Palangka Raya dijadwalkan akan mempelajari sistem kerja pemerintahan sesuai fungsi dan bidang kerjanya.

"Komisi B yang membidangi perekonomian dan pembangunan dalam kunjungan kerja ini kami mendalami pengawasan DPRD terhadap ekonomi dan pembangunan secara global serta pelaksanaan Usaha Kecil Menengah (UKM)," terangnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru