Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Desa di Cempaga Belum Terlayani Jaringan PDAM

  • Oleh Naco
  • 12 November 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Ary Dewar mengakui sejumlah warga di Kecamatan Cempaga masih mengeluhkan tidak dijangkaunya jaringan PDAM. Keluhan itu muncul dari 2 desa.

Maka dari itu dia mendorong agar layanan PDAM bisa diperluas, terutama di Desa Cempaka Mulia Barat dan Luwuk Ranggan, Kecamatan Cempaga.

Baik di Cempaka Mulia Barat maupun Luwuk Ranggan, ada 5 RT yang belum terjangkau jaringan air bersih PDAM. Padahal itu kebutuhan yang harus diperhatikan.

"Masih ada sejumlah RT jaringan PDAM belum menjangkau mereka, padahal di desa itu sudah ada jaringannya," kata Ary, Selasa 12 November 2019.

Dikatakan, sudah 5 tahun berturut-turut diusulkan, tapi belum dikabulkan. Sebagai wakil rakyat dari pemilihan sana dia berharap ini bisa menjadi prioritas PDAM untuk dipenuhi.

Keinginan masyarakat kepada air bersih karena kesadaran mereka terhadap kesehatan dan pentingnya air bersih terus meningkat sehingga sudah seharusnya perkembangan positif ini dijawab pemerintah dengan memenuhi harapan masyarakat. 

Ary berharap nantinya jaringan air bersih PDAM bisa menjangkau seluruh kawasan di Kotawaringin Timur, sehingga tidak terjadi lagi krisis air bersih saat kemarau. 

"Setidaknya, jika ada daerah yang belum terjangkau karena kendala geografis maka pasokan dari desa terdekat tidak lagi terlalu jauh sampao harus cari air bersih ke Kota," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru