Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penandatanganan KUA PPAS APBD Kapuas 2020 Batal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 November 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penandatanganan kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kabupaten Kapuas 2020 batal dilaksanakan, Selasa 12 November 2019.

Gara-garanya antara dewan dengan eksekutif belum menemuinya kesepakatan terkait rasionalisasi dan sinkronisasi KUA PPAS 2020.

"Kesimpulannya didapatkan pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kapuas menolak melanjutkan pembahasan rasionalisasi dan sinkronisasi KUA PPAS," ucap Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah dalam paripurna.

Dia menuturkan penandatanganan kesepakatan KUA PPAS APBD 2020 yang seyognya sesuai jadwal hari ini dilaksanakan dalam sidang paripurna penandatanganan kesepakatan itu tidak bisa dilanjutkan.

"Untuk proses selanjutnya akan dibicarakan pada mekanisme berikutnya sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta peraturan tata tertib DPRD Kapuas," ucapnya.

Sebelumnya Pj Sekda Andres Nuah mengatakan bahwa TAPD bukan menolak. "Tapi tidak ada kata sepakat," ucap Andres Nuah, Senin malam 11 November 2019.

"Jadi sebenarnya Permen 33 Tahun 2019 tentang penyusunan APBD bahwa kata yang pas itu adalah tidak ada kata kesepakatan, inikan nota kesepakatan antara eksekutif dan legislatif, itu saja," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru