Politisi PAN: Semangat Hari Pahlawan Tidak Boleh Berlalu Begitu Saja

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 November 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski peringatan Hari Pahlawan telah berlalu beberapa hari, Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengharapkan semangatnya tidak berlalu dengan cepat.

Hal ini menurutnya harus ditanamkan pada generasi muda saat ini, tidak terkecuali para pekerja yang bisa dikatakan sudah menjadi generasi yang senior.

"Memaknai hari pahlawan ini harus mampu menjadi penyemangat generasi saat ini sehari-hari. Terutama bagaimana memandang semangat para pahlawan yang merupakan sosok tak ternilai jasanya bagi negara. Jangan sampai peringatan itu hanya sekadar seremoni," katanya, Selasa 12 November 2019.

Semangat heroik yang dikobarkan para pahlawan itu menurut Ridha, baik itu tumpah darah dan semangat membara, menghasilkan kemerdekaan yang hingga kini dapat dirasakan bersama oleh masyarakat Indonesia.

"Sudah sepatutnya seluruh elemen masyarakat dan generasi penerus, jangan sampai melupakan sejarah. Terutama pengorbanan para founding fathers terdahulu. Selain itu sudah seharusnya semangat para pahlawan ini hendaknya dicontoh dan terus diteladani dalam setiap langkah serta gerak pembangunan," tutur politisi Partai Amanat Nasional ini.

Karena itulah menurutnya Hari Pahlawan harusnya bisa menjadi momentum untuk membangun jiwa seluruh elemen dan kaum muda unuk mengormati, menghargai dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur.

"Saya mengajak dan mengimbau agar kita semua mampu mengambil spirit pengorbanan para pahlawan untuk bangsa. Terlebih dalam kemajuan global saa ini, semangat para pahlawan harus tetap ada sebagai motivasi menuju kemajuan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru