Dinas Sosial Kalteng Bahas Rekonsiliasi Penyaluran Bansos Program Keluarga Harapan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 November 2019 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi membahas Rekonsiliasi Penyaluran Bantuan Sosial atau Bansos Program Keluarga Harapan atau PKH. 

"Rapat koordinasi ini kita menyamakan persepsi dan mengevaluasi pelaksanaannya bagaimana, apa kendala dan apa langkah kedepan yang akan dilakukan," kata Kepala Dinas Sosial Kalteng, Suhaemi, Selasa, 12 November 2019.

Rapat koordinasi itu berlangsung sampai dengan tanggal 13 November 2019 sejak pembukaan pada Senin, 11 November 2019 malam di salah satu hotel di Kota Palangka Raya.

Rapat tersebut menghadirkan koordinator lapangan dan operator yang memproses data keluarga penerima PKH. Selain itu, juga menghadirkan pihak perbankan. 

"Sejak 2017 bantuan sosial Program Keluarga Harapan disalurkan dengan melibatkan pihak perbankan," ungkapnya.

"Diharapkan sistem ini dapat meningkatkan transparansi dan akuntanbilitas program penyaluran bantuan sosial sehingga mudah dikontrol, dipantau dan mengurangi penyimpangan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan penghargaan baik dalam kategori realisasi penyaluran bantuan sosial PKH tertinggi tahun 2019 maupun respon cepat dan tertib administrasi tahun 2019. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru