Kepala Dinas Sosial Kalteng: Program PKH Tepat Sasaran

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 November 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi menegaskan bahwa penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH sudah tepat sasaran. 

"Bahkan program PKH ini sudah diakui bank dunia. Hasil penelitian bank dunia juga sangat signifikan mengatasi kemiskinan," kata Suhaemi, Selasa, 12 November 2019.

Mengingat sangat penting, program tersebut pun terus berlanjut. Apalagi, tingkat kesalahannya juga sangat kecil. Hal ini tak lepas karena bantuan tersebut langsung ditransfer ke nomor rekening para penerima. 

"Tahun ini totalnya Rp 150 miliar untuk se Kalteng. Masing-masing penerima bisa berbeda tergantung jumlah dalam keluarganya," ungkapnya.

Suhaemi menuturkan, program tersebut sangat tepat mengentaskan angka kemiskinan. Ini bisa dibuktikan dengan jumlah penerima program PKH yang sudah berkurang lebih 2.000 dibanding tahun sebelumnya. 

Namum demikian, pihaknya tetap melakukan evaluasi data penerima manfaat tersebut. Suhaemi juga mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang terus berupaya mengentaskan kemiskinan. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru