Pelatih Sepak Bola KNPI Katingan Sebut Prestasi Timnya Sudah Maksimal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2019 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pelatih sepak bola KNPI Katingan, Adrianus mengaku prestasi timnya yang menjadi juara 2 pada turnamen sepakbola perkumpulan sahabat olahraga pemuda Katingan tahun 2019 dinilai sudah maksimal.

"Memang target kami dari awal bisa juara, tapi difinal tadi kita kalah 2 - 0 dari HDMS, dan saya nilai ini sudah maksimal," kata pelatih sepakbola KNPI, Andrianus usai laga final di Lapangan Sport Center Kasongan, Selasa, 12 November 2019.

Menurut Andrianus, perjuangan para pemainnya hingga masuk final dinilai sudah cukup bagus.

Pasalnya, KNPI sejak di penyisihan, perempat final, dan semifinal berhasil mengalahkan beberapa klub sepakbola kuat lainnya di Katingan.

Namun di partai final anak - anak KNPI mengakui keunggulan kesebelasan HDMS.

Menurut Andrianus, kesebelasan HDMS yang diperkuat sejumlah pemain Persekat yang beberapa waktu lalu berlaga pada liga 3 nasional zona Kalteng itu dinilai mempunyai pemain yang bagus-bagus.

"Sebenarnya kami sudah mempelajari permainan mereka (HDMS) pada pertandingan dengan tim lain sebelumnya, namun di final anak-anak harus mengakui keunggulan mereka," ujarnya.

Andrianus mengaku, pertandingan di final melawan HDMS ini juga bisa dijadikan pelajaran. Pasalnya, sejumlah pemain HDMS direkrut dari daerah Jawa, dan juga diperkuat oleh pemain berpengalaman, seperti Norhidayat yang pernah malang melintang pada liga Indonesia atau liga super bersama sejumlah tim di Indonesia.

"Kalau saya menilai KNPI sudah main maksimal, dan predikat juara 2 sudah bagus," imbuh Andrianus.

Kesebelasan KNPI yang menjadi runner up mendapatkan uang pembinaan dari panitia sebesar Rp 4 juta. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru