Dusun Transbangdep Berhasil Kembangkan Budidaya Bawang Merah

  • Oleh Ramadani
  • 12 November 2019 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Salah satu Dusun di Kabupaten Barito Utara berhasil mengembangkan budidaya bawang merah. Dusun tersebut yakni Transbangdep yang berada di Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan.

Keberhasilan ini ditandai dengan panen bersama oleh Camat Teweh Selatan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kades Trahean, Kades Bintang Ninggi I, Babinssa dan para petani di Desa Trahean.

Camat Teweh Selatan,  Agus Siswandy mengucapkan terima kasih kepada Pemkab barito Utara dan Dinas Pertanian yang tidak henti-hentinya mendukung warga dalam pengembangan lahan pertanian di Kecamatan Teweh Selatan, khususnya Dusun Transbangdep.

“Diharapkan kegiatan panen bawang merah ini sesuatu momentum bagi para petani, untuk lebih mengembangkan pola-pola tanaman lain yang berhasil guna bagi masyarakat, untuk meningkatkan taraf hidup petani itu sendiri dan pasar di Barito Utara,” kata Agus Siswandy, Selasa 12 November 2019.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Setia Budi didampinggi Kabid Ketahanan Pangan dan Hoktikultura, Alianor menjelaskan bahwa pihanya akan terus mengupayakan kepada petani lainnya dengan maksud area-area lain yang diluar demplot yang terdahulu agar masyarakat mengetahui bahwa tanaman bawang merah Barito Utara sangat menjanjikan.

“Harapan kedepan agar para petani lebih mandiri lagi dalam mengelola tanaman bawang merah ini. Dan Pemkab Barito Utara melalui Dinas Pertanian mengharapkan tanaman bawang merah ini terus berkembang,” katanya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru