Bupati Katingan Buka Pesparawi VI Tingkat Kabupaten di Tumbang Hiran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 November 2019 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparawi tingkat kabupaten yang digelar di Tumbang Hiran Kecamatan Marikit, Selasa, 12 November 2019 malam ini.

Pembukaan Pesparawi ini diramaikan dengan tarian kolosal yang membawakan tarian Dayak.

Menurut ketua panitia, Wim Ngantung, Pesparawi ke VI tingkat Kabupaten Katingan ini diikuti 13 kontingen dari 13 kecamatan yang ada.

Pesparawi ini untuk meningkatkan keimanan umat Kristiani. Kemudian meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antarumat Kristen dengan umat beragama lainnya.

Selain itu juga sebagai tindak lanjut dari hasil musyawarah daerah lembaga pengembangan Pesparawi daerah Kabupaten Katingan tahun 2016 di Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei bahwa Pesparawi ke VI tingkat kabupaten dilaksanakan di Tumbang Hiran Kecamatan Marikit.

"Lainnya untuk mempersiapkan perwakilan Kabupaten Katingan untuk mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi Kalteng di Kuala Kapuas," imbuh Wim Ngantung.

Bupati Katingan Sakariyas Pesparawi tidak lagi sekadar ajang perlombaan atau festival ataupun seleksi. Melainkan mengajak gereja-gereja dan umat Kristiani untuk bersama-sama memuji dan mengagungkan Tuhan dalam Kuasa puji - pujian sebagai ungkapan syukur dan peningkatan iman.

"Dengan kata lain bahwa Pesparawi tidak sekadar bernyanyi untuk perlombaan, tapi harus diarahkan kepada tujuan utama yaitu memuliakan nama Tuhan melalui segala tingkah laku dan kerjasama yang mencerminkan persekutuan umat Kristen yang berdasarkan kasih," kata Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru