Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fantastis, Target PAD Barito Utara 2020 Sebesar Rp 121 Miliar

  • Oleh Ramadani
  • 13 November 2019 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sangat fantastis, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Barito Utara pada 2020 mencapai Rp 121 miliar. Target ini mengalami kenaikan yang cukup siginifikan dibanding tahun 2019 yakni hanya sebesar Rp 85 miliar.

“PAD Barito Utara termasuk di perubahan APBD 2019 masih berkisar di angka Rp 85 milyar. Dan pada tahun 2020 kita memasang target PAD di angka agak fantasis sebesar Rp121 milyar. Kenapa saya hapal angka tersebut, karena begitu pentingnya arti PAD untuk pembangunan di daerah kita ini,” kata Sekda H Jainal Abidin, Selasa 12 November 2019.

Jainal Abidin mengatakan kontribusi PAD sangat penting bagi kita semua dalam rangka melaksanakan pembangunan daerah baik dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Tanpa PAD tentu kita sangat sulit untuk melaksanakan tugas pembangunan.

Sekda H Jainal Abidin menjelaskan, untuk APBD murni tahun 2020 diperkirakan sebesar Rp 1,130 triliun. Untuk itu diharapkan kepada organisasi perangkat daerah untuk meningkatkan penerimaan PAD.

“Dengan meningkatnya penerimaan PAD yang dikelola masing-masing perangkat daerah ini diharapkan dapat menyukseskan pembangunan sesuai prioritas pembangunan infrastruktur  di daerah ini yang merupakan program Bupati H Nadalsyah,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPPD, H Darma Riyadi menambahkan bahwa untuk capaian realisasi PAD Kabupaten Barito Utara per Oktober telah mencapai 77 persen.

"Diharapkan pada akhir tahun 2019, target pencapaian PAD dapat terealisasi," kata Plt Kaban BPPD H Dharma Riyadi. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru