Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OPD di Barito Utara Diminta Maksimalkan Penerimaan PAD

  • Oleh Ramadani
  • 13 November 2019 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat memaksimalkan penerimaan PAD di masing-masing instansi.  

Permintaan itu ia sampaikan saat rapat evaluasi dalam rangka memaksimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Sugianto Panala Putra mengatakan, dalam rangka meningkatkan PAD, para perangkat daerah diharapkan dapat memenuhi target yang telah ditetapkan.

Menurut Sugianto Panala Putra, PAD merupakan salah satu sumber penunjang biaya pembangunan Kabupaten Barito Utara. "Terlebih kita tahu bersama, bahwa Bupati Barito Utara telah menetapkan prioritas pembangunan infrastruktur. Diharapkan kepala perangkat daerah turut menyukseskan pembangunan tersebut dengan meningkatkan PAD yang dikelola masing-masing perangkat daerah," jelas Sugianto Panala Putra.

Selain itu katanya, kepala perangkat daerah diharapkan dapat membuat inovasi-inovasi guna meningkatkan PAD. Wabup Sugianto juga menekankan pentingnya valid data-data khususnya potensi yang dapat dijadikan sumber PAD.

"Pesan dari Bupati bahwa semua perangkat daerah dapat melakukan pendataan, agar data yang dimiliki khususnya data dari potensi PAD merupakan data terkini," ucap wabup Sugianto Panala Putra. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru