Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya Jadi Tuan Rumah Rakor Intensifikasi PBB dan PPh Se Kalteng 

  • Oleh Syahriansyah
  • 13 November 2019 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kabupaten Murung Raya (Mura) menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi intensifikasi (Rakor) Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Pajak Penghasilan (PPh) se Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pembukaan rakor  ini berlansung di Aula Rumah Jabatan Bupati Mura dengan dibuka oleh Staf Gubernur Kalteng, Yuel Tanggara. Acara dihadiri oleh seluruh Sekretaris Daerah se Kabupaten dan Kota, Selasa malam, 12 November 2019.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Mura, Agus Sumadi saat menyampaikan laporan terkait pelaksanaan kegiatan mengatakan, rakor ini sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas data PBB dan PPh Provinsi.

"Kami menyambut baik dengan terlaksananya Rakor iIntensifikasi PBB dan PPh se Kalteng yang berlansung di Mura sebagai tuan rumah yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya dilaksanakan dalam membahas optimalisasi penerimaan PBB dan PPh," ucapnya. 

Adapun peserta yang akan mengikuti rakor tersebut terdiri dari Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP)  se Kalteng, Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kalteng, serta seluruh Bapenda se Kabupaten dan Kota. 

"Dengan adanya pembahasan secara intens melalui rakor ini bertujuan mencari solusi yang tepat dalam memperhatikan kebijakan pusat melalui peran masing-masing daerah," tutupnya. (RIANSYAH/m)

Berita Terbaru