Ini Harapan Bupati Katingan saat Buka Pesparawi VI Tingkat Kabupaten di Tumbang Hiran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 November 2019 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparawi di Tumbang Hiran Kecamatan Marikit, Selasa, 12 November 2019 malam.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berharap kegiatan Pesparawi ini hendaknya dapat memberikan sumbangsih besar dalam mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama. "Sehingga melalui acara seperti ini kita dapat terus merawat kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Katingan ini baik untuk sekarang maupun dimasa yang akan datang," ujar Sakariyas.

Sakariyas mengapresiasi kegiatan Pesparawi VI di Tumbang Hiran ini. Pasalnya, kegiatan tersebut bukan hanya memiliki makna penting bagi umat Kristen, tapi juga sebagai perekat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Katingan ini.

"Sebagai pemerintah daerah kita harus mendorong kegiatan positif yang ada di masyarakat," ujarnya.

Seperti dilaporkan oleh ketua panitia, Pesparawi VI tingkat Kabupaten Katingan ini memiliki tema, yakni 'Dengan Nyanyianku Aku Bersyukur Kepadanya'.

Nyanyian kepada Tuhan, kata Bupati Sakariyas adalah ungkapan dari puji-pujian kepada Tuhan yang juga merupakan salah satu benrtuk dari pengagungan dan ibadah kepadanya. "Sekaligus sebagai ungkapan syukur kita atas kebesaran dan kebaikannya dan respon kita terhadap apa yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita," ujar Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru