Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini, Pendaftaran CPNS Pemkab Barito Timur Dibuka

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 November 2019 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pendaftaran CPNS lingkup Pemkab Barito Timur Kalimantan Tengah secara online akan dimulai pada hari ini.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barito Timur Jhon Wahyudi mengatakan, sejak Senin (11/11) kemarin server link Badan Kepegawaian Negara melalui web https://sscasn.bkn.go.id belum bisa dibuka.

"Kami sudah melakukan konfirmasi ke BKN dan informasinya hari ini, Rabu, link web BKN sudah bisa dibuka," kata Jhon Wahyudi, Rabu, 13 Nopember 2019 di Tamiang Layang,

BKPSDM juga mempersiapkan verifikator yang akan menyeleksi berkas pelamar yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Verifikator tersebut ditugaskan untuk melakukan verifikasi berkas semua pelamar yang masuk dalam pendaftaran yang dibuka mulai hari ini.

Pemkab Barito Timur Kalimantan Tengah mendapatkan jatah pengadaan CPNS sebanyak 150 formasi pada tahun 2019.

Hal tersebut sebagaimana Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 531 tahun 2019 tanggal 27 September 2019.

Untuk formasinya, Pemerintah Kabupaten Barito Timur mendapatkan jatah 150 formasi yang terdiri dari 80 orang tenaga guru, 62 tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Hal ini bisa dibuka di website resmi pemerintah Kabupaten Barito Timur atau BKPSDM yakni https://bkpsdm.baritotimurkab.go.id .

Persyaratan administrasi pendaftaran seleksi CPNS pada umumnya hampir sama. Hanya saja, untuk kesungguhan bekerja pelamar diminta membuat surat pernyataan yang salah satu poinnya menekankan bersedia mengabdi selama 20 tahun kerja di lingkup Pemkab Barito Timur.

Jika mengajukan pindah dalam kurun waktu kurang dari 20 tahun maka didenda sebesar Rp 200 juta disetorkan ke rekening kas daerah.

Berita Terbaru