Kapolsek Sebangau Minta Warga Bersinergi Cegah Pergerakan Maling

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 13 November 2019 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolsek Sebangau minta warga cegah pergerakan maling. 

Aksi maling memang selalu meresahkan warga. Kelengahan masyarakat selalu dimanfaatkan dengan menggasak sejumlah barang berharga yang diincar mereka. Maling harus diperangi dan diberantas. 

Dalam memerangi dan mencegah keberadaan maling diwilayah Sebangau, Kapolsek Sebangau Iptu Wayan Sukarya sangat mengharapkan kerja sama antara petugas kepolisian dengan warga setempat.

"Tentunya kita semua ingin daerah kita aman dari maling. Makanya antara kami polisi dan warga harus bersinergi perangi maling," ujarnya. 

"Jika ada satu dua orang yang mencurigakan masuk dikompleks perumahan atau pemukiman maka mau tidak mau harus diwaspadai. Diharapkan hubungi pihak kepolisian," tambah Wayan. 

Menurut Wayan, kedepannya patroli dari pihak kepolisian baik dalam rangka membina kedekatan dengan masyarakat maupun menciptakan rasa aman, pencegahan maling juga menjadi target atau tujuan. 

"Kerja sama dengan masyarakat tetap kita jalankan tetapi untuk patroli wajib diintensifkan. Dengan patroli bisa mengurangi ruang gerak maling," tutupnya. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru