Seorang Lelaki Ditemukan Tewas, Diduga Alami Kecelakaan Tunggal di Jalan Lintas Mandomai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 November 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang lelaki ditemukan tewas, diduga usai mengalami kecelakaan tunggal di Jalan lintas Mandomai - Mantangai, Desa Penda Ketapi, Kecamatan Kapuas Barat pada Selasa malam, 12 November 2019.

Dari identitasnya korban diketahui bernama Joni K (31) warga Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas yang mengendarai motor jenis matic Suzuki Next warna hitam plat nomor KH 4906 U.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno menuturkan pihaknya menerima laporan dari warga bahwa ada seorang yang tergeletak di pinggir jalan, tadi malam. Hingga ditindaklanjuti.

"Iya, setelah ke tkp kami melakukan evakuasi dan mengumpulkan informasi guna penyelidikan. Diduga korban alami kecelakaan tunggal tadi malam," ucap Ipda Eko kepada wartawan, Rabu, 13 November 2019.

Lebih lanjut dia menuturkan untuk kronologis sementara yang didapatkan petugas di lapangan, yakni bermula korban diduga saat melintas di jalan lintas Mandomai - Mantangai datang dari arah mantangai menuju mandomai (Kapuas).

"Korban menggunakan sepeda dan diduga pada saat menaiki jembatan dengan kecepatan tinggi sehingga kehilangan kontrol atau kendali motornya sehingga membuat korban terpental,"

"Kemudian korban jatuh ke samping badan jalan sebelah kanan (setelah turun jembatan)," tuturnya.

Sedangkan untuk cuaca pada saat kejadian hujan dan kondisi jalan lintas sepi, permukaan jalan berada diatas jembatan dengan permukaan tinggi (menurun). Korban di duga meninggal dunia akibat luka parah di bagian wajah dan benturan dengan tanah di lokasi.

"Saat ditemukan warga posisi korban dalam keadaan tengkurap (muka meghadap ke tanah) posisi terakhir sepeda motor juga hancur pada bagian depan dan tidak jauh dari posisi korban dan dalam keadaan mesin mati," tuturnya.

Korban dibawa dengan ambulans Balakar 545 Emergency menuju RSUD Kapuas untuk dilakukan VER. "Dan penanganan selanjutnya sudah dikoordinasikan dengan Satlantas Polres Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru