Wakil Wali Kota akan Buka Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 November 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah akan membuka pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM pagi ini, Rabu, 13 November 2019.

Kegiatan akan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten.

Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Ikhwanuddin mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah kerap dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, baik melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, atau Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya.

"Kegiatan-kegiatan pelatihan seperti ini bertujuan untuk mengembangan potensi pemuda dan masyarakat serta menimbulkan bibit wirausahawan demi penghidupan yang lebih baik," kata Ikhwanuddin.

Dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan pelatihan menurut Ikhwanuddin, SOPD-SOPD di lingkup Pemko Palangka Raya telah turut andil dalam mengembangkan kreatifitas generasi muda.

"Dengan kegiatan-kegiatan serupa maka dinas telah ambil andil dalam pengembangan pemuda dan ini sesuai dengan visi dan misi wali kota dan wakil wali kota palangka raya," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru