Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Kepala Madrasah Ikuti Diklat Teknis Substanstif di Kemenag Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 November 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 40 kepala madrasah yang tersebar di Kabupaten Kapuas mengikuti diklat teknis substantif kepala madrasah angkatan I selama enam hari, sejak tanggal 11 - 16 November 2019 di Aula Kantor Kemenag Kapuas.

Adapun pemateri dalam Diklat kali ini berasal dari Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, Kalsel.

Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni mengatakan tujuan dari diklat tersebut untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian serta sikap kepala madrasah dalam mengelola madrasahnya.

"Iya, angkatan I ini ada 40 orang kepala madrasah yang mengikuti Diklat teknis substanstif, selama enam hari," ucap Bahruni, Rabu, 13 November 2019.

Menurut dia, ilmu pengetahuan sekarang sangat mudah didapatkan dari internet namun nilai moral serta pengalaman tidak bisa digantikan atau diajarkan oleh internet.

"Kompetensi Kepala Madrasah atau sekolah sangat menentukan maju mundurnya sebuah lembaga pendidikan. Pasalnya tidak pernah ada sekolah yang bagus dipimpin oleh kepala sekolah yang buruk ataupun sebaliknya," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut dia kompetensi kepala madrasah akan memenentukan masa depan sekolah dan muridnya tersebut.

Ia juga mengapresiasi semua Kepala madrasah yang ikut serta dalam diklat angkatan I ini. Bahruni berharap semua kepala madrasah setelah mengikuti diklat ini bisa mendapatkan wawasan dan keterampilan.

"Serta mengetahui lebih dalam apa saja tugas dan tanggung jawab sebagai kepala madrasah, untuk memajukan madrasah itu sendiri," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru