Tingkatkan Kerjasama Lintas Sektor Kecamatan Tamban Catur Lewat Lokakarya Mini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 November 2019 - 13:26 WIB


BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka tingkatkan kerjasama dan sinergitas lintas sektor di wilayah Tamban Catur digelar lokakarya mini Puskesmas Tamban Baru di kantor Kecamatan Tamban Catur.

Adapun dalam kegiatan itu membahas mengenai capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) sesuai dengan Permenkes 43 Tahun 2016 UPT Puskesmas Tamban Baru tahun 2019 triwulan III dan percepatan pencapaian indikator SPM yang belum mencapai target untuk triwulan IV tahun 2019.

"Iya, kegiatan loka karya mini ini dilaksanakan untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi lintas sektor, terutama terkait pelayanan," ucap Camat Tamban Catur Rustamaji, Rabu, 13 November 2019.

Dalam kegiatan itu juga disampaikan pihak UPT Puskesmas Tamban Baru untuk tahun 2020 yang akan datang antara lain Kegiatan Intervensi PIS PK, Kegiatan UKM Essensial (kegiatan Gizi, Promosi kesehatan, Kesehatan lingkungan, Pemberantasan Penyakit, serta KIA KB) serta kegiatan manajemen Puskesmas seperti lintas sektor dan sebagainya.

Dalam kegiatan itu, Kepala KUA Tamban Catur Heri Mulyadi juga mengusulkan permohonan kerjasama perihal pelayanan kesehatan dengan pihak puskesmas.


“Mohon kerjasamanya antara KUA Tamban Catur dengan UPT Puskesmas Tamban Baru salah satu contohnya adalah mengenai pelayanan calon pengantin sesuai dengan bidang kesehatan Imunisasi calon pengantin dan pemeriksaan kesehatan lainnya” ucap Heri. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA Sederajat, Kader Kesehatan Se wilayah Kerja UPT Puskesmas Tamban Baru, Kepala KUA Kecamatan Tamban Catur, BPP Tamban Catur dan PLKB kecamatan Tamban Catur. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru