Sosialisasi LKPM Tingkatkan Kesadaran dan Tanggungjawab Perusahaan

  • Oleh Norhasanah
  • 13 November 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sosialisasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) bagi pelaku usaha di Kabupaten Sukamara bertujuan untuk tingkatkan kesadaran dan tanggungjawab perusahaan terhadap LKPM online.

"Pemberian pembinaan dan bimbingan ini juga untuk melaksanakan kewajiban para pelaku usaha untuk membuat laporan kegiatan penanaman modal secara online, sesuai debgan peraturan yang berlaku," ucap Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan  Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukamara, Iswan Gemayana, Rabu, 13 November 2019.

Menurutnya, dalam momen itu juga untuk menampung setiap kendala dan permasalahan yang dihadapi para pelaku usaha dalam melakukan Laporan Kegiatan Penanaman Modal.

"Sehingga melalui sosialisasi ini juga kita akan mencari solusi terhadap kendala-kendala yang mereka hadapi dalam pelaporan LKPM," ujarnya.

Iswam menambahkan, Sosialiasi LKPM juga dimaksutkan sebagai kegiatan dalam rangka tertib administrasi disektor perizinan bagi perusahaan yang ada di Kabupaten Sukamara baik modal yang bersumber dari Penaman Modal Dalam Negeri (PMDN) atau Penanaman Modal Asing (PMA).

"Sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui percepatan realisasi investasi," tukas Iswan Gemayana. (NORHASANAH/B-5

Berita Terbaru