Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Seruyan Usulkan Rekrut Guru Melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak

  • Oleh Magang 2
  • 13 November 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan mengusulkan rekrutmen tenaga pendidik  dilakukan  melalui proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK/P3K).

Kadis Pendidikan Seruyan Masrohim mengatakan, setiap tahun pihaknya mengusulkan daftar kebutuhan tenaga pendidik untuk dapat di tambah melalui seleksi CPNS, namun untuk tahun ini, Seruyan  tidak kebagian  kuota tenaga pendidik.

“ Langkah kita, jika memang memerlukan tambahan tenaga pendidik, maka solusinya akan kita usulkan melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K),” kata Masrohim, Rabu, 13 November 2019.

Menurutnya, jika dilihat dari data, kekurangan tenaga guru khususnya yang berstatus ASN, masih cukup banyak, selama ini, kekurangan guru tersebut terbantu dengan adanya guru kontrak.

“Keberadaan tenaga guru yang berstatus kontrak selama ini, sudah cukup membantu mengatasi kekurangan tenaga guru, khususnya yang berada di pedalaman,” katanya.

Kemudian  untuk  guru mata pelajaran, saat ini masih kurang  khususnya pada sekolah yang berada di kecamatan, hal ini akan terus di upayakan, hingga kedepan seluruh tenaga pendidik bisa mencukupi. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru