Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator dari Dapil II Kotim Akan Perjuangkan Aspirasi Warga Melalui Reses APBD Kotim

  • Oleh Naco
  • 13 November 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo berjanji akan memperjuangkan hasil aspirasi warga dalam reses ke APBD Kotim.  

Sebab dari sejumlah titik yang dilaksanakan reses banyak hal yang menjadi kepentingan mendasar dari masyarakat. Mulai dari pembenahan  jalan dan gang permukiman, pengentasan titik banjir, hingga pembuatan saluran air kepada warga.

Handoyo mengakui hasil reses ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Namun, hasil reses DPRD ini kadang tidak diakomodir, jajaran eksekutif  selalu beralasan ketika DPRD memperjuangkan sebuah program. Alasan paling klasik adalah keterbatasan anggaran.

“Selalu keterbatasan anggaran jadi alasan mereka, anehnya alasan itu selalu  saja diungkapkan. Sementara untuk mengakomodir hasil reses ini tidak menelan anggaran begitu besar juga," kata Handoyo, Rabu, 13 November 2019.

Meski Kecamatan Baamang merupakan kecamatan dalam Kota Sampit namun bukan berarti urusan infrastruktur itu tidak dibutuhkan. 

Sebab masih banyak gang dan jalan permukiman masih belum mendapatkan perhatian pembangunan sehingga masih banyak yang tertinggal.

Handoyo mengaku melaksanakan reses di Baamang  memilih di malam hari. Sebab siangnya warga yang jadi objek aspirasi itu disibukan dengan kegiatan pekerjaan masing-masing.

Menurutnya, penyerapan aspirasi yang menyentuh ke masyarakat itu adalah peserta yang berasal dari akar rumput. Mereka merupakan segmen objek pembangunan di daerah yang nantinya akan merasakan manfaat dari pelaksanaan program pembangunan itu. Diharapkan apa yang jadi usulan itu bisa diakomodir. (NACO/B-5)

Berita Terbaru