Dandim 1011 Kuala Kapuas Berharap dari Ghasuku Muncul Atlet Karate Berprestasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 November 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011 Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono berharap dari kegiatan Ghasuku dan ujian sabuk hitam yang sudah digelar Lemkari Kalteng dapat memunculkan atlet karate daerah berprestasi.

Dandim yang juga selaku Ketua Forki Kapuas ini dengan adanya kegiatan yang sudah dilaksanakan dapat menjaring atlet berbakat dan muda yang siap bertanding di tingkat lebih tinggi.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memunculkan para juara juara dari Kapuas sebagai partisipasi putra-putri bangsa dalam mengabdi kepada NKRI," ucap Letkol Kav Bambang KB, Rabu, 13 November 2019.

Menurut Dandim ilmu karate adalah ilmu beladiri yang berorientasi mencetak seorang Bushido yang siap mental, berkarakter, disiplin, loyal serta berdedikasi tinggi.

"Ini merupakan sumbangsih para Shihan yang diaplikasikan kepada para Kohe untuk negeri tercinta Indonesia," katanya.

Lebih lanjut, dia berterima kasih kepada ketua dewan guru dan para dewan guru yang berkenan sudah hadir ke Kabupaten Kapuas untuk berbagi ilmu.

"Kehadiran dan kepedulian dewan guru diharapkan bisa memberikan bekal yang terbaik dan menciptakan atlit karate handal yang setara dengan atlit-atlit karate Internasional," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5

Berita Terbaru