Wakil Bupati Barito Timur: Tim Inovasi Kabupaten Diharapkan Bisa Bangun Desa

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 November 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tim Inovasi kabupaten diharapkan bisa membangun desa dalam pelaksanaan pembangunan baik berupa kegiatan fisik maupun pembangunan manusia, sehingga bisa mewujudkan desa mandiri dan mampu berdaya saing dalam menjawab segala tantangan.

Hal ini diucapkan dalam sambutan Wakil Bupati Barito Timur Said Abdul Saleh saat rapat koordinasi tim inovasi kabupaten ke 2 program inovasi desa, Rabu 13 November 2019.

"Mengangat program inovasi ini memberi ruang bagi desa dalam pemanfaatkan alokasi dana desa dan dana desa yamg sudah dipercayakan pemerintah dalam memanfaatkan suatu ide dan berinovasi dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pada pertanggung jawabpan sehingga nantinya bisa ditiru desa lain dalam berinovasi," ucapnya.

Tim Inovasi Kabupaten dan Tim Pelaksana Inovasi Desa bersama Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) yang ada tentunya harus mempu menularkan ilmu kepada masyarakat agar desa di Barito Timur mampu memanfaatkan anggaran yang ada semaksimal mungkin dalam membangun desanya melalui program ini.

Dari laporan Tim Inovasi Kabupaten bahwa desa miskin inovasi desa ku (IDE) diharapkan Tim Inovasi Kabupaten dan Tim Pelaksanan Inovasi Desa bersama Tenaga Ahli, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa mengupayakan agar desa bisa memiliki Inovasi dan menyelesaikan untuk tahap papturing 

"Sehingga Kabupaten Barito Timur mampu mempertahankan predikat seperti tahun lalu yaitu masuk menu nasional dari hasil Inovasi dari desa,"pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru