Pemkab Seruyan Terus Berikan Perhatian Pada Lansia

  • Oleh Magang 2
  • 13 November 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan melalui berbagai program terus berupaya  meningkatkan perhatian terhadap keberadaan para Lanjut Usia (Lansia) di Seruyan.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, beberapa program sudah di laksanakan untuk memberikan perhatian bagi para lansia,  baik untuk para lansia yang masih produktif maupun lansia terlantar dan butuh perhatian khusus.

“Pemkab Seruyan akan terus  meningkatkan perhatian terhadap para lansia, melalui berbagai program bersinergi bersama Pemerintah Pusat melalui  program yang diluncurkan kementrian Sosial khusus untuk para lansia,” kata Bupati Seruyan, Rabu, 13 November 2019.

Sementara itu Plt Kadis Sosial Seruyan Esdi menyebutkan, ada  berbagai program untuk para langsia di Seruyan, mulai dari pemberian bantuan non tunai untuk lansia terlantar, bantuan sembako, bedah kamar lansia sehingga diharapkan para lansia memiliki kamar yang layak.

“Kita terus berupaya untuk  meningkatkan jumlah lansia penerima dalam berbagai program yang di khususkan untuk para lansia,”kata Esdi.

Berdasarkan data yang ada, jumlah lansia yang sudah masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) jumlahnya cukup banyak, sehingga Dinsos Seruyan, berupaya ada tambahan kuota penerima  program yang ada di Kementrian Sosial untuk para lansia. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru