Wartawan Dapat Helm saat Gathering dengan Jasa Raharja

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 November 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Tengah menggelar media gathering di Palangka Raya, Rabu, 13 November 2019. Dalam kegiatan itu, sejumlah wartawan mendapat pembagian helm SNI.

"Alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahim dengan teman-teman media," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Kalteng, Muhammad Iqbal Hasanuddin. 

Selain bersilaturahim, kegiatan tersebut sekaligus ajang perkenalan. Sebab, Iqbal baru aktif menjabat di Kalteng sejak 1 November 2019. Sebelumnya, bertugas di Ambon, Maluku.

Dia menuturkan, media ikut serta membantu pihaknya dalam menyampaikan informasi ke masyarakat khususnya berkaitan dengan perlindungan untuk korban kecelakaan lalu lintas.

Dalam UU Nomor 33 Tahun 1964 dan UU Nomor 34 Tahun 1964 dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 dan 18 Tahun 1966 bahwa Jasa Raharja sebagai badan usaha milik negara mempunyai tugas pokok membayar santunan apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. 

"Sesuai amanat UU Nomor 33 Tahun 1964 junto Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 1965 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, yaitu untuk menyantuni korban penumpang umum baik angkutan di darat, laut, sungai atau udara apabila terjadi musibah kecelakaan," ungkapnya.

Sedangkan UU Nomor 34 Tahun 1964 junto Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 1965 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan yaitu untuk menyantuni korban kecelakaan lalu lintas misalnya pejalan kaki tertabrak kendaraan atau tabrakan dua kendaraan bermotor.

Dalam kesempatan itu, Iqbal juga menyampaikan bahwa pihaknya turut menggandeng aparat kepolisian, rumah sakit, Dukcapil dan awak media.

Selain pemberian santunan, Jasa Raharja juga turut membantu menekan angka kecelakaan dengan menyediakan sarana penanggulangan kecelakaan. Hal ini tentunya bekerjasama dengan aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru