Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani Murung Raya akan Diprioritaskan Kembangkan Kopi dan Kakao

  • Oleh Syahriansyah
  • 13 November 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kelompok tani di Kabupaten Murung Raya (Mura) akan diprioritaskan untuk mengembangkan perkebunan kopi dan kakao pada 2020 mendatang. Hal itu sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Kabid Perkebunan Dinas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Murung Raya, Gajali Rahman, mengatakan program tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Untuk perkebunan kopi dan kakao merupakan program Dinas Pertanian Provinsi Kalteng. Untuk mendukungnya, kami akan terus berupaya mengembangkannya melalui kelompok tani," kata Gajali Rahman, Rabu, 13 November 2019.

Dia juga menjelasakan, untuk Kabupaten Mura akan mendapat bantuan dana pengembangan kopi seluas 200 hektare dari provinsi.

Sedangkan untuk perkebunan kakao yang sudah berjalan pada tahun 2019 ini, Murung Raya mendapat bantuan sebesar 30 hektare di Desa Puruk Batu dan Desa Sungai Lunuk. 

"Pada tahun 2020 mendatang, upaya kita agar kelompok tani lebih serius mengembangkan 2 komoditas perkebunan ini," tutupnya. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru