Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nilai Passing Grade Turun Jadi Kesempatan Masyarakat Kobar Lulus CPNS

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 November 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Nilai passing grade atau nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam pengadaan CPNS 2019 turun ini menjadi kesempatan besar untuk masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar) yang ingin berkompetisi untuk ikuti seleksi di Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCN).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengangkatan dan Mutasi BKPP Kobar, Indra Wardana.

Ketentuan ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan dan RB) Nomor 24 Tahun 2019 tentang nilai ambang batas SKD CPNS 2019.

Ambang batas ini lebih rendah jika dibandingkan dalam seleksi CPNS 2018. Untuk tes karakteristik pribadi (TKP) adalah 143, untuk tes intelejensi umum (TIU) 80, dan untuk tes wawasan kebangsaan (TWK) 75.

"Sementara di 2019 turun. TKP (126), TIU nya tetap (80) dan TWK (65), hal ini tentu menjadi kesempatan besar bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi PNS," ungkapnya.

Ia menyampaikan untuk login SSCN tahun ini tentu lebih mudah, karena beberapa hal telah diperbaiki oleh BKN

Meliputi kemudian dari kemampuan jaringan, kemuduahan akses lebih disederhanakan dan dari sisi persyaratan ada upaya pusat untuk lebih menyederhanakannya.

"Seperti kemarin ada tentang akreditasi yang sebelumnya ada akreditasi perguruan tinggi dan program studi dan tahun ini boleh salah satu, tahun lalu harus dua - duanya dan harus dipenuhi. Tahun ini beloh dalah satu, iti bentuk penyedrhanaan yang dilakukan pemerintah pusat," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru