Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warung Makan Cepat Saji Samping BNI Kasongan Terbakar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 November 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebuah warung makan cepat saji, Orchie Fried Chiken, yang berada persis samping kiri Bank Nasional Indonesia atau BNI Cabang Kasongan, Jalan Tjilik Riwut Km 1 arah Palangka Raya terbakar, Rabu, 13 November 2019 sekitar pukul 20.00 WIB.

Kebakaran ini nyaris merembet ke bangunan lainnya termasuk BNI Cabang Kasongan. Beruntung mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Katingan segera meluncur ke tempat kejadian perkara hingga kebakaran dapat dipadamkan dengan cepat.

Akibat kebakaran ini, hanya bagian dapur warung makan cepat saji ini yang hangus terbakar. Sementara bagian lainnya masih utuh alias selamat. Api diduga berasal dari dapur tempat memasak makanan. 

Saat kejadian, tidak ada pemilik atau karyawan warung yang berada di TKP. Pasalnya, warung tersebut hanya buka pagi hingga sore hari.

Menurut warga saksi mata, kebakaran diduga karena pemilik lupa melepas regulator tabung gas untuk memasak.

Warga sekitar sempat mendengar ada ledakan sebelum kebakaran, diduga berasal dari tabung gas tersebut.

Saat api mulai membakar bagian dapur warung tersebut, warga kemudian menghubungi pihak pemadam, dan tidak lama kemudian 2 unit mobil pemadam tiba di lolkasi langsung menyemprotkan air ke bagian warung terbakar.

Setengah jam kemudian api dapat dipadamkan. Selain tim pemadam, sejumlah personel polisi dan warga lainnya turut membantu proses pemadaman itu.

Akibat kebakaran ini, bagian dapur warung tersebut hangus terbakar. Kebakaran warung makan cepat saji ini menyita perhatian masyarakat Kasongan, terutana pengguna Jalan Trans Kalimantan baik arah Palangka Raya maupun Sampit.

Bahkan tidak sedikit sepeda motor maupun kendaraan roda empat dan lainnya menyempatkan berhenti untuk melihat kejadian tersebut. Bahkan tidak jarang pula masyarakat yang mengabadikan musibah kebakaran ini melalui kamera ponsel.

Berita Terbaru