Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tembak Mati Pengedar Sabu

  • Oleh Inilah.com
  • 14 November 2019 - 06:00 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Jajaran Subdit I Ditresnarkoba kembali menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di kawasan Medan Satria, Bekasi.

"Ya subdit I di bawah pimpinan Kasubdit AKBP Fanani berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba berinisial SA," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 13 November 2019.

Ia menjelaskan, saat penangkapan pelaku SA berusaha melawan petugas dengan cara merebut senjata api milik anggota. Untuk itu polisi melakukan tindakan tegas.

Argo mengatakan, petugas kepolisian menerima laporan dari masyarakat yang sering melihat transaksi narkoba di Bekasi.

"Tak lama kemudian, tim langsung menuju ke lokasi. Dari data-data yang sudah dikumpulkan oleh penyidik, kita temui target sedang berolah raga. Kemudian, setelah berolahraga target pulang ke rumahmya," tutur Argo.

Argo menjelaskan, sesampainya target di rumah, tim langsung menangkap dan menginterogasi target.

"Penggeledahan pun disertai oleh petugas netral, yakni satpam dan ketua RW. Mereka juga kita ajak melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap pelaku," jelasnya.

Kemudian, dari tangan SA tim kepolisian mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 112 gram. Polisi juga mengamankan 1 buah timbangan dan beberapa unit handphone.

"Kemudian, kita lakukan interogasi kepada SA dan didapat tersangka lain bernisial P yang masih menjadi DPO. SA mengatakan bahwa P tinggal di Pulogadung," ujar Argo.

Argo mengatakan, tersangka SA berupaya mengelabui kepolisian dengan memberikan keterangan yang tak pasti.

Berita Terbaru